EmitenNews.com - PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE) akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan melepas sebanyak 432 juta saham baru atau setara dengan 20,03 persen dari modal ditempatkan dan setor penuh pada nilai nominal Rp10 per lembar saham.

 

Dalam prospektus e-ipo yang disampaikan  calon emiten pedagang komputer dan perlengkapannya ini, Kamis (20/10) bahwa jumlah saham yang dilepas itu setara dengan 20,03 persen dari modal ditempatkan dan setor penuh.

 

Perseroan mulai melakukan penawaran awal atau book building dengan kisaran harga Rp70 hingga Rp90 per lembar mulai tanggal 20 hingga 25 Oktober 2022, sehingga nilai IPO ini mulai dari Rp30,24 miliar hingga Rp38,88 miliar.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek, Victoria Sekuritas Indonesia

 

Rencananya, 52,66 persen dana IPO digunakan sebagai Modal Kerja seperti mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor.

 

Selebihnya, 32,09 persen akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 gerai beserta sarana pendukungnya yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

 

Sisanya, 15,25 persen akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan serta sebagai ruang penunjang operasional.