EmitenNews.com - Pencarian gencar Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) terus berlangsung. Memasuki hari ketujuh, proses pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) itu, masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air kedua. Pihak Swiss terus berjibaku, berusaha keras menemukan Eril.


Untuk mengoptimalkan pencarian, Kepolisian Maritim Kota Bern juga melibatkan berbagai komunitas untuk memperluas jangkauan pencarian di sepanjang bantaran Sungai Aare. Polisi bahkan melibatkan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti klub pendayung, klub pemancing, dan komunitas berkebun.


Menurut perkiraan, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare. Polisi Maritim Bern juga akan melanjutkan pencarian intensif dengan metode yang sama dengan sebelumnya, yakni patroli darat, perahu, dan drone. Untuk penggunaan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu itu.


Sementara itu, selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, pihak keluarga juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare. Yang ditempuh oleh pihak keluarga termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia.


Sejumlah keluarga Ridwan Kamil juga menyusul ke Swiss. Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil mengatakan, kehadiran keluarganya di Swiss diharapkan dapat membantu proses pencarian Eril, juga memberikan dukungan moril kepada orangtua Eril. "Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana."


Satu hal, Erwin Muniruzaman mengatakan, keluarga sudah ikhlas menerima kondisi apapun. Meski begitu, segala ikhtiar ditempuh, sampai ada kepastian. "Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril." ***