EmitenNews.com - Asian Agri International Pte Ltd akan melakukan penawaran wajib atau tender offer lagi atas saham publik PT Estika Tata Tiara Tbk(BEEF).

 

Pengambilalihan saham AAI oleh Diana Dewi mengakibatkan menjadi penerima manfaat terakhir atau beneficial owner Asian Agri International selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) BEEF.

 

Wanita yang berdomisili di Cilangkap tersebut telah membeli 100 persen kepemilikan saham pada Asian Agri International dari Refin Satrio dan Reria Erhar.

 

“Dengan adanya perubaan penerima manfaat terakhir BEEF, maka Asia Agri International akan melakukan penawaran tender atau tender offer wajib sebagai mana disyaratkan,” tulis Direktur Utama BEEF, Imam Subowo dalam keterangan resmi, Rabu (18/10).

 

Ia menambahkan dengan perubahan pengendalian ini memastikan mendapatkan pendanaan hingga peningkatan modal guna pengembangan perseroan.

 

Sebelumnya, Asia Agri International Pte. Ltd  telah melakukan penawaran wajib atau tender offer atas sebesar Rp61 per lembar saham.

 

Pengendali baru itu telah menunjuk BCA Sekuritas untuk melakukan tender offer atas 581.589.550 lembar saham atau 30,86 persen kepemilikan saham BEEF mulai tanggal 10 Mei hingga 8 Juni 2023.

 

Sebelumnya pada keterangan resmi, Selasa (9/5) disebutkan bahwa Asia Agri International telah menyiapkan dana sebesar Rp34,476 miliar untuk aksi korporasi tersebut.