EmitenNews.com – Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif bagi setiap insan, termasuk bagi para penyandang disabilitas.

 

Komitmen tersebut ditunjukkan dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 yang diadakan oleh IFG dan anak usahanya di Financial Hall, Graha CIMB Niaga pada Jumat (2/12/2022). Acara ini mempertemukan karyawan IFG dan anak perusahaan penyandang disabilitas di seluruh Indonesia untuk saling berbagi dan mendapatkan best practice dari penggiat industri dan tokoh disabilitas nasional terkait area-area inovasi yang dilakukan, serta mendorong hadirnya lingkungan kerja yang inklusif di IFG dan anak perusahaan.

 

Mengambil tema “IFG Power to Inclusion”, ajang tersebut turut menjadi wujud nyata inisiatif IFG dalam mempertegas terlaksananya kesamaan hak bagi karyawan dengan disabilitas dalam melakukan inovasi, berkontribusi dan memiliki kesempatan karir yang sama dengan karyawan IFG lainnya.

 

Direktur SDM IFG, Rizal Ariansyah menyampaikan, “Menumbuhkan kesadaran terhadap inklusivitas tidak semata hanya merekrut talenta penyandang disabilitas. Lingkungan kerja inklusif di IFG menghargai semua karyawan atas kekuatan mereka, dengan menyediakan ruang yang tepat dan kesempatan untuk berkembang, berkontribusi dan melakukan inovasi secara optimal bagi segenap karyawan tanpa pandang bulu.”

 

Sebagai bentuk langkah konkrit dari pendekatan tersebut, dalam kesempatan yang sama IFG sekaligus meluncurkan IFG Disability Community demi memberikan ruang inovasi dan kreasi kaum disabilitas di lingkungan kerja IFG untuk meningkatkan kontribusinya bagi perusahaan dan masyarakat.

 

Rizal menambahkan, inisiatif IFG Disability Community yang turut diresmikan dalam kesempatan ini adalah upaya untuk memberikan wadah berkumpul bagi para karyawan penyandang disabilitas di ekosistem IFG untuk dapat berkarya secara optimal di dalam perusahaan. Hadirnya komunitas ini diharapkan akan menjadi payung utama IFG dalam

pemberdayaan difabel dan pengembangan program-program inklusivitas di lingkungan IFG holding dan anak perusahaan.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, jajaran Direksi IFG dan Anak Perusahaan, segenap karyawan disabilitas IFG dan Anak Perusahaan, Perwakilan Karyawan Millenial IFG dan Anak Perusahaan, serta beberapa komunitas disabilitas.

 

Dalam rangkaian acara tersebut, IFG juga secara khusus mengundang sejumlah narasumber yang membagikan kisah-kisah inspiratif mereka, antara lain CEO General Electric Indonesia Handry Satriago, Psikolog dan Dosen Alabanyo Brebahama, Athlete Paracycling Indonesia Muhammad Fadli, dan Sang Penari Laura Tias Avoinita Sinaga.