EmitenNews.com - Peringati Bulan K3 Nasional (BK3N) Tahun 2023 diisi oleh PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Hygiene dan Sanitasi penjamah makanan bagi UMKM binaan perusahaan.

 

Dalam keterangannya Jumat (3/2/2023), Ketua Pelaksana BK3N Pupuk Kaltim Bondar Priandono di Bontang, mengungkapkan penyajian makanan sehat dan higienis terus didorong Pupuk Kaltim bagi UMKM binaan, agar para pelaku usaha makin peduli terhadap pengelolaan makanan agar aman dikonsumsi masyarakat.

 

Melihat tingginya potensi usaha kuliner jika digeluti dengan baik, sehingga pengolahan serta penyiapan bahan yang memenuhi standar kesehatan merupakan bagian penting untuk memberikan jaminan keamanan produk.

 

"Selain rutin dilaksanakan untuk mengimplementasikan basic food safety di lingkungan Pupuk Kaltim, kegiatan ini juga upaya membentuk masyarakat yang lebih peduli terhadap pengelolaan makanan secara aman agar produk yang dihasilkan memenuhi syarat kesehatan," ujar Bondar Priandono. ***