EmitenNews.com - Catur Sentosa Adiprana (CSAP) memperkuat modal Catur Sentosa Anugerah (CSAN) senilai Rp80 miliar. Perseroan menyetor Rp79,2 miliar, dan Budyanto Totong Rp800 juta.

Selanjutnya, dana tersebut sebesar Rp79,92 miliar oleh CSAN disetorkan ke Catur Sentosa Adiprima (CSAD). Budyanto Totong juga menyetor dana ke CSAD senilai Rp79 juta. Setoran modal itu, untuk memenuhi kebutuhan modal kerja CSAD.

”Dengan setoran modal itu, CSAD dapat mendistribusikan barang-barang konsumsi termasuk makanan, minuman, dan barang sehari-hari lainnya sesuai kegiatan usaha CSAD,” tukas Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana.

Penyertaan modal ditempatkan dan disetor perseroan pada CSAN, dan CSAD telah dilakukan pada 3 Januari 2024. CSAN bergerak bidang perdagangan besar, makanan, minuman ringan, dan kebutuhan sehari-hari, merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan saham 99 persen.

CSAD, entitas anak langsung CSAN dengan kepemilikan 99,9 persen. CSAD bergerak bidang perdagangan besar, makanan, minuman ringan, dan kebutuhan sehari-hari. ”Transaksi itu membuat struktur modal CSAN, dan CSAD makin kuat,” tegas Idrus. (*)