EmitenNews.com - PT Taspen berkolaborasi dengan PT Bank MNC Internasional (BABP). Kerja sama menjadikan MNC Bank sebagai penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP). 


MNC Bank dan Taspen sepakat bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya untuk mempersiapkan segala sesuatu berhubungan kerja sama dalam pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui layanan perbankan digital, MotionBanking. 


Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen terus meningkatkan layanan, dan kemudahan bagi seluruh ASN Indonesia. Kerja sama itu, langkah Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan prima kepada peserta dalam pembayaran THT, Jaminan Pensiun, JKK, dan JKM melalui layanan perbankan digital. ”Taspen senantiasa adaptif dengan perkembangan teknologi untuk menciptakan inovasi produk, dan layanan terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan,” tutur A.N.S. Kosasih, Direktur Utama Taspen. 


Taspen terus berinovasi dalam pemberian layanan, termasuk melalui program Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayanan tetap berjalan optimal. Program Taspen Pesona itu, menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis transformasi digital terdiri dari layanan e-klaim, Taspen-Care (T-Care), dan otentikasi melalui smartphone. 


”Kami optimistis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam mempersiapkan kerja sama antara MNC Bank dan Taspen untuk memberi kemudahan, kenyamanan, dampak positif lain kepada peserta program Taspen melalui layanan, dan fitur MotionBanking,” tukas Presiden Direktur MNC Bank Mahdan.


Layanan dan fitur MotionBanking saat ini dan ke depan akan menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen. Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), dan selfie. Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit. Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga dilengkapi banyak fitur memberi pengalaman terbaik ke pengguna. 


Misalnya, transfer, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran aneka tagihan, kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit berbunga 0 persen, pengajuan pinjaman online, dan terbaru, pembukaan deposito online. Selain itu, fitur QRIS, fitur tarik, dan setor tunai di mini-market juga tahap final untuk ditambahkan ke aplikasi MotionBanking. Lewat deretan fitur-fitur itu, peserta makin mudah mengelola keuangan. 


PT Taspen atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak bidang asuransi tabungan hari tua, dana pensiun bagi ASN, dan pejabat negara. Saat ini, Taspen memiliki beberapa produk, dan layanan. Antara lain program JKK, program Tabungan Hari Tua (THT), program Jaminan Pensiun, dan program Jaminan Kematian (JKM). (*)