EmitenNews.com -PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) sebagai emiten pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, optimistis prapenjualan atau marketing sales tembus Rp1,8 triliun pada akhir 2023.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari Tondy Suwanto menuturkan, pihaknya meyakini target tersebut telah tercapai pada tahun lalu. Namun, pihak Puradelta Lestari belum bisa mengungkapkan secara rinci terkait raihan prapenjualan tersebut. 

"Untuk marketing sales tahun ini memang belum bisa kita rilis. Tetapi saya bisa mengatakan bahwa target kita di Rp 1,8 triliun itu akan tetap tercapai," ujar dia dalam emiten corner secara virtual, Rabu (17/1/2024).

Hingga kuartal III 2023, DMAS membukukan prapenjualan senilai Rp 1,37 triliun atau setara 76,16% dari target prapenjualan yang ditetapkan Perseroan.

Permintaan lahan di kawasan industri kelolaan DMAS dianggap masih cukup tinggi, terutama dari sektor Fast Moving Consumer Good (FMCG), logistik, otomotif, hingga data center. 

Saat ini, Puradelta Lestari memiliki lahan kawasan industri seluas 3.200 hektare (Ha) yang mana 70% di antaranya telah dikembangkan dan menjadi area usaha para tenant perusahaan tersebut. Adapun DMAS masih memiliki land bank sekitar 800 Ha yang dapat dikembangkan di kemudian hari.

Perseroan pun memastikan ketersediaan berbagai infrastruktur dasar terpenuhi agar para investor semakin yakin untuk berekspansi di kawasan industri perusahaan tersebut. 

"Kami fasilitasi kawasan industri dengan infrastruktur seperti misalkan gas, fiber optik, listrik dan infrastruktur lainnya," pungkasnya.