EmitenNews.com - Will Smith mengaku salah. Karena itu, bintang besar ini meminta maaf atas tindakannya telah menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022, Minggu (27/3/2022) malam, waktu Los Angeles, atau Senin (28/3/2022) WIB. Kepada presenter Oscar itu, Will juga menyampaikan penyesalannya, seraya memohon maaf. Ia mengaku emosional karena Chris Rock menjadikan sakit


Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di media sosial pada Selasa (29/3/2022) pagi waktu Indonesia, Will Smith menyebut tindakannya itu, tidak bisa diterima dan tidak bisa dibenarkan. "Kekerasan dalam segala bentuknya adalah beracun dan merusak. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dibenarkan."


Will Smith membeberkan, menjadi emosional ketika di Panggung Oscar 2022, Chris Rock menjadikan sakit istrinya Jada Pinkett Smith sebagai bahan candaan, melengkapi pengantarnya saat membawakan acara yang ditonton banyak warga di dunia itu. "Lelucon di dunia saya bagian dari pekerjaan. Namun, lelucon soal kondisi kesehatan Jada adalah terlalu berat bagi saya dan saya bereaksi emosional."


Apa pun alasannya Will Smith menyadari tidak bisa menjadi pembenaran tindakan kekerasan dalam berbagai bentuk. "Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada dirimu, Chris. Saya jelas melewati batas dan saya salah. Saya malu dan aksi saya tidak menggambarkan sosok yang saya inginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di sebuah dunia yang penuh cinta dan kebaikan."


Will Smith juga meminta maaf kepada the Academy, produser acara, dan seluruh penonton juga semua orang yang menyaksikan acara tersebut di belahan dunia manapun. "Saya ingin meminta maaf kepada keluarga Williams dan keluarga King Richard saya. Saya amat menyesal, sikap saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita semua."


Atas tindakannya yang tidak terpuji itu, Will Smith mengaku akan memperbaiki diri ke depan. "Saya masih terus belajar berbenah diri."


Pernyataan meminta maaf, disertai penyesalan itu, mengemuka setelah aksi Will Smith menampar Chris Rock menjadi pemberitaan di berbagai wilayah di dunia. Meski begitu, sebelumnya ia sudah menyiratkan permohonan maaf di atas panggung Oscar saat menerima piala Best Actor tahun 2022.


Bagusnya, Chris Rock nampaknya juga tidak ingin memperpanjang persoalan. Kepolisian Los Angeles alias LAPD menyebut sang presenter kondang itu, menolak mengajukan laporan kepolisian terhadap Will Smith.


"Bagian investigasi LAPD menyadari insiden yang terjadi antara dua pihak dalam program Academy Awards. Insiden tersebut melibatkan satu orang menampar lainnya. Individu yang terlibat [Chris Rock] menolak mengajukan laporan ke kepolisian," demikian pernyataan LAPD. ***