EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Rabu (5/10) menguat tipis 3,12 poin atau 0,04% ke level 7.075,38. Total volume perdagangan saham mencapai 25,67 miliar saham dengan total nilai Rp 12,22 triliun. Sebanyak 301 saham naik, 223 saham turun dan 173 saham stagnan.


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan hari ini IHSG berpotensi kembali mengalami pelemahan, Kamis (6/10/2022) bakal bergerak pada range support di level 6872 dan posisi resistance 7236. Sedangkan capital inflow secara ytd masih menunjukkan minat investasi yang cukup tinggi ke dalam pasar modal Indonesia.


Perkembangan pergerakan IHSG masih belum menunjukkan kekuatan naik yang meningkat sehingga diperkirakan pola tekanan masih akan terlihat hingga beberapa waktu mendatang, sedangkan  kinerja emiten yang diperkirakan akan meningkat sepanjang Q3 akan dapat memberikan sentimen positif terhadap IHSG dalam beberapa waktu mendatang.


Saham pilihan Yugen Sekuritas pada tengah pekan ini adalah HM Sampoerna (HMSP),Gudang Garam (GGRM), Wika Beton (WTON), Wijaya Karya (WIKA), PP Persero (PTPP), Jasa Marga (JSMR), Bank BCA (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR) dan Indofood CBP (ICBP).