Di tengah semarak Pertemuan Triwulan, sorotan utama tertuju pada peresmian dan penyerahan Sertifikat P4S kepada petani binaan Program YESS. Sebanyak 7 P4S binaan Petani Muda Program YESS yakni P4S Mulia Kharisma di Kabupaten Banyuwangi; P4S Sido Marem di Tulungagung; P4S Inovasi Pangan Lestari di Malang; P4S Agroeduwisata Temon Agro Lestari dan P4S Remen Tani di Pacitan; P4S Junior Farm Agritech dan P4S Jaminan Makmur di Pasuruan.

 

Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana mengatakan bahwa Penyerahan Sertifikat P4S menjadi bukti nyata komitmen Kementan bersama YESS mendukung para petani binaan. Tujuannya, agar mampu bersaing dan berkembang dalam lingkungan pertanian yang semakin kompetitif.

 

Project Manager PPIU Jatim, Acep Hariri menyatakan bahwa peresmian P4S binaan Program YESS menjadi momentum untuk apresiasi peran penting Program YESS dalam memajukan sektor pertanian di Jawa Timur. Melalui program ini, tercipta sinergi pemerintah dan masyarakat dalam membangun kemandirian ekonomi di perdesaan.

Program YESS PPIU Jatim, telah melahirkan generasi petani yang tangguh dan mandiri serta siap menghadapi tantangan dunia pertanian.

 

Wahyu Windari selaku Pengarah Program YESS PPIU Jawa Timur di Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa peresmian dan penyerahan sertifikat P4S kepada petani binaan dari Program YESS PPIU Jatim diharapkan dapat mewujudkan hasil nyata dari komitmen dan kerja keras selama ini. ***