EmitenNews.com -PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) yang baru saja meluncurkan aplikasi SFAST, Smart App untuk investasi. Bagian dari bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital) bukan sekadar menghadirkan aplikasi juga ke depan melalui pengembangan digital melakukan edukasi finansial pada generasi muda.

 

Perusahaan yang kini memiliki 7 ribu nasabah ini, menyiapkan edukasi tentang cara atau teknologi untuk berinvestasi dengan aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun. 

 

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Surya Fajar Sekuritas Hevy Yafanny menyebut bahwa SF Sekuritas berkomitmen melakukan edukasi pasar modal ke berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia lewat program SOLUSI Pasar Modal (Sistem-Kolaborasi-Literasi-Edukasi- Inklusi dan Inkubasi). SOLUSI Pasar Modal merupakan sistem kolaborasi yang menghubungkan dunia industri dan pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang unggul di bidang keuangan dan pasar modal.

 

Program ini mengadopsi model Praktisi Mengajar di mata kuliah yang relevan. Pengajaran dilakukan dengan cara hybrid learning melalui LMS (Learning Management System), praktek studi kasus, serta kompetisi analisis saham secara berkala. Lewat program ini, peserta juga bisa mendapatkan kesempatan Magang di industri.

 

Terkait hal itu, juga Memorandum of Understanding (MoU) program SOLUSI ditandatangani secara bersamaan oleh perguruan tinggi, sekolah, dan komunitas yang diwakili oleh Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Jakarta, STIE YKPN Yogyakarta, STIAB Smaratungga Jawa Tengah, dan komunitas SIDDHI (Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia).  Untuk perguruan tinggi, sekolah dan komunitas yang berlokasi di luar Jakarta yaitu Medan, Palembang, Boyolali, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, melakukan penandatanganan melalui dunia metaverse.

 

Program ini menargetkan para pelajar dan mahasiswa di 34 provinsi di Indonesia. "Dengan demikian terjadi pemerataan pengetahuan dan literasi keuangan di seluruh Indonesia. Ini merupakan komitmen SF Sekuritas untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia," tambahnya Wanita yang akrab disapa Fanny itu.

 

Hadirnya aplikasi SFAST akan memudahkan siapapun termasuk Millenial dan Gen-Z untuk berinvestasi saham dan reksadana dengan aman, kapan pun, di mana pun, dalam satu genggaman.

 

Surya Fajar Sekuritas menargetkan bisa memboyong maksimal 9 perusahaan untuk penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) hingga akhir 2023. 

 

Sejauh ini Surya Fajar telah mengantarkan tiga perusahaan melantai di bursa dengan nilai emisi mencapai Rp282,19 miliar. “Sejauh ini kami telah membawa tiga perusahaan IPO yakni NAYZ, TRON, dan HAJJ. Target kami sampai akhir 2023 sekitar 7 sampai 9 perusahaan yang bisa kami bawa IPO,” kata  Direktur Utama Surya Fajar Sekuritas Steffen Fang akhir pekan lalu.