EmitenNews.com - PT Alfa Energi Investama Tbk.(FIRE) menyampaikan terkait realisasi penjualan saham Perseroan hasil dari pembelian kembali atau treasury stock denga total senilai Rp1,05 miliar.

 

Corporate Secretary FIRE, Lyna menuturkan bahwa, Perseroan telah melakukan transaksi penjualan saham hasil pembelian kembali sebanyak 3.741.000 saham pada harga jual Rp282 telah diselesaikan pada tanggal 14 November 2022 (Penjualan Saham).

 

Adapun harga penjualan saham mengacu pada harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek selama 90 hari terakhir sebelum tanggal penjualan saham oleh Perseroan, dimana harga tersebut adalah Rp228.

 

"Oleh karenanya harga penjualan saham telah sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 2/POJK.04/2013 tentang Pembelian Kembali Saham Yang Dikeluarkan Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik Dalam Kondisi Pasar Yang Berfluktuasi Secara Signifikan." katanya.

 

Jumlah dana yang diperoleh Perseroan dari hasil Penjual Saham adalah sebesar Rp. 1.054.962.000,- sebelum dikurangi biaya transaksi. Setelah pelaksanaan Penjualan Saham ini, maka Perseroan telah selesai menjual seluruh saham hasil pembelian kembali Perseroan.