EmitenNews.com - Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mendadadk melejit melewati Rp100 per lembar. Harga itu akhirnya kembali tembus level psikologis 100 pada perdagangan sesi I hari Jumat (1/12/2023). 

 

Harga saham emiten teknologi tersebut telah menguat dalam 3 hari perdagangan minggu ini. Harga saham GOTO dibuka di Rp97 dan sempat tembus Rp105 sebagai level tertinggi intraday.

 

Volume perdagangan saham GOTO juga meningkat pesat dibanding perdagangan pekan ini. Hingga sesi I berakhir volume perdagangan mencapi 6,28 miliar dan nilai transaksi tembus Rp 634 miliar.

 

Volume dan nilai transaksi tersebut  sudah mendekati transaksi pada perdagangan satu hari penuh pada Kamis (30/11/2023). Volume perdagangan pun lebih tinggi dibandingkan volume perdagangan 3 hari di pekan ini.

 

“Peningkatan harga saham diikuti dengan kenaikan volume perdagangan yang mengindikasikan penguatan permintaan beli” tutur Herditya Wicaksana analis MNC Sekuritas.

 

Harga saham GOTO sempat menyentuh all time low di Rp54. Apabila ditarik dari posisi harga terendah tersebut maka kinerja harga saham GOTO sudah naik 91%.

 

Herditya menambahkan harga saham GOTO saat ini berada di pola uptrend. Ia mencermati pergerakan GOTO masih berada pada fase uptrendnya dan pada penutupan sesi 1 hari ini (1/12) GOTO mampu menembus MA200. Dari sisi indikator, baik MACD dan Stochastic masih menunjukkan lanjutan penguatan, dimana MACD berada di area positif dan Stochastic yang sedang menguji area overbought-nya.


"Namun demikian, cermati volume penjualan yang muncul pada akhir sesi 1 ini.” tambah Herditya. 

 

Apabila GOTO mampu menembus area resistance, maka penguatan GOTO selanjutnya berpotensi menguji 111-120 terlebih dahulu.