EmitenNews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kagum dengan keberadaan Pantai Ngurbloat, di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Ia mengaku baru tahu ada hamparan pasir sehalus bedak. Namun, sangat disayangkan karena tidak banyak diketahui oleh wisatawan baik domestik, apalagi mancanegara. Ia berjanji mempromosikannya secara digital dan lainnya, untuk mengenalkan potensi desa wisata itu.


“Baik kita bantu untuk promosikan pantai ini supaya dikenal lebih luas. Salah satu promosi yang efektif adalah melalui konten digital. Saya titip konten-konten yang ada dapat diperkuat dan diunggah ke sosial media,” kata Sandi dalam kunjungan kerja ke Desa Wisata Ngilngof, Jumat (29/10/2021). Di sini, Sandi sempat mencicipi Embal pisang, makanan unik terbuat dari pisang masak, dibalut tepung embal. Tepung ini dari singkong beracun (mengandung sianida) yang diproses.


Pantai Ngurbloat, yang berarti pasir panjang, dinobatkan sebagai pantai pasir putih terhalus di Asia. Menparekraf Sandiaga menilai Desa Wisata ini memiliki potensi tinggi sehingga harus dapat dimaksimalkan. Dengan begitu, kata dia, akan lebih banyak wisatawan berkunjung dan menggerakkan perekonomian serta membuka lapangan kerja. “Inilah yang dapat dikembangkan untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan melalui wisata edukasi.” (Eko Hilman). ***