EmitenNews.com - PT Bank Panin (PNBN) menyangkal rumor yang menerpa perseroan. Kabar burung tersebut diklaim tidak bersumber dari internal manajemen. Dan, perseroan tidak pernah memberi pernyataan apapun.


”Pemberitaan itu bukan berasal dari Bank Panin. Dan, kami tidak mengetahui kebenaran isi pemberitaan yang dimaksud,” tulis Herwidayatmo, Direktur Utama Bank Panin. 


Oleh karena itu, hingga detik ini, tidak ada informasi, fakta, dan/atau kejadian penting lainnya yang dapat memengaruhi secara material kelangsungan kegiatan usaha, dan harga saham perseroan yang belum diungkap ke publik. 


Sebelumnya, beredar kabar Sumitomo Mitsui Financial Group Inc (SMFG) bakal mengakuisisi saham PT Bank Panin. Berdasar pemberitaan Bloomberg, dikutip Selasa 23 Agustus, Sumitomo disebut-sebut tengah berdiskusi dengan para penasihat, dan tengah melakukan due diligence soal tawaran kepada Bank Panin. Hal sama juga dilakukan oleh MUFG.


Namun, sampai saat ini, belum ada keputusan terkait akuisisi tersebut. MUFG masih menjadi calon pemenang terkuat. Merespons rumor itu, Herwidayatmo menegaskan menghormati hak dan apapun keputusan pemegang saham Bank Panin. (*)