EmitenNews.com -PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS) menyampaikan hasil penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023, RUPS Tahunan dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 35.866.029.949 saham atau 92,406% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah.

 

Risalah RUPST emiten perbankan syariah itu melaporkan bahwa pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2022 yaitu sebesar Rp250,531 miliar seluruhnya akan dimasukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat modal inti Perseroan dalam rangka pertumbuhan usaha kedepan. 

 

“Dengan demikian untuk tahun buku 2022 Perseroan tidak membagikan dividen,” tulis Andri Latif Corporate Secretary PNBS yang dikutip, Sabtu (24/6/2023).

 

Selanjutnya, Perseroan juga menetapkan 2,5 % dari jumlah laba kotor (sebelum zakat dan pajak) Perseroan tahun buku 2022 yaitu sebesar Rp6.363.318.520 disalurkan untuk memenuhi kewajiban Zakat Korporasi Perseroan.

 

Menyetujui jumlah honorarium dan tunjangan lainnya bagi Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku 2023 adalah sebesar Rp1,581 miliar.

 

Menyetujui mengangkat kembali seluruh anggota Direksi Perseroan, terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2023 yang akan diselenggarakan pada tahun 2024, dan mengangkat kembali seluruh anggota Dewan Komisaris serta Dewan Pengawas Syariah terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2024 yang diselenggarakan pada tahun 2025 dengan tetap memperhatikan peraturan perundang undangan di bidang Pasar Modal. 

 

Dengan demikian susunan anggota Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah terhitung sejak ditutupnya Rapat menjadi sebagai berikut:  Direksi Direktur Utama : Bratha, Direktur : Budi Prakoso, Shandra Noraya Laksmi dan Erick.

 

Komisaris Utama Independen : Tantry Soetjipto S. Komisaris Independen : Omar Baginda Pane Komisaris : Sindbad R Hardjodipuro 

 

Dewan Pengawas Syariah Ketua : Dr. KH. Ahmad Munif Suratmaputra, MA Anggota : Dr. H. Aminudin Yakub, MA