EmitenNews.com - Wei-Jye Jacky Lo menambah timbunan saham Goto Group. Warga Amerika Serikat (AS) itu, mengonversi hak opsi 148.760.890 helai alias 148,76 juta lembar. Penuntasan transaksi telah dipatenkan pada 18 Desember 2023. 


Aksi pembelian telah dilakukan dengan harga pelaksanaan Rp2. Nah, dengan skema harga tersebut, salah satu petinggi perseroan itu, dipaksa merogoh dana sekitar Rp297,52 juta. Anggaran itu relatif kecil untuk ukuran seorang direktur. 


Dengan penuntasan transaksi itu, tabungan saham Wei-Jye Jacky Lo menanjak menjadi 652,55 juta eksemplar alias setara dengan 0,05 persen. Mengalami lonjakan 0,01 persen dari periode sebelum transaksi dengan donasi sekitar 503,79 juta helai atau 0,04 persen. 


Sebagaimana telah diungkapkan di prospektus Penawaran Umum Saham Perdana alias Initial Public Offering (IPO) Goto Group, transaksi tersebut sebagai bagian dari program opsi saham karyawan, dan konsultan. 


GoTo Peopleverse Fund (GPF), salah satu pemegang saham perseroan, memberi opsi saham kepada karyawan, konsultan, mantan karyawan, anggota direksi dan dewan komisaris perseroan termasuk Wei-Jye Jacky Lo sebagai anggota direksi perseroan.


Opsi saham tersebut memberi hak kepada setiap pemegangnya, untuk memiliki saham perseroan yang dimiliki, dan dikelola GPF. Selanjutnya, dengan tujuan untuk memiliki saham perseroan, Wei-Jye Jacky Lo telah melaksanakan opsi saham tersebut dengan cara pemberitahuan, dan membayar harga pelaksanaan kepada GPF. (*)