EmitenNews.com - PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) menyampaikan telah menyelesaikan Tender Offer dan Consent Solicitation  Surat Utang  pada 25 Oktober 2022 yang jatuh tempo pada 2024 senilai USD171.397.000.


Corporate Secretary ASRI, Tony Rudiyanto dalam keterangan resmi Kamis (27/10) menuturkan, penawaran Tender Offer atas Surat Utang yang digelar pada 10 Oktober 2022 adalah sejumlah pokok prinsipal USD138.594.000, mewakili sebesar 80,86% dari seluruh Pemegang Surat Utang, serta Perseroan mendapat persetujuan atas Consent Solicitation sebesar 81,61% dari seluruh Pemegang Surat Utang.

 

Penawaran Tender Offer atas Surat Utang tersebut dibiayai menggunakan dana yang diperoleh dari hasil kombinasi diantarnya dari fasilitas kredit sindikasi yang didapatkan oleh Perseroan dari Para Kreditur Sindikasi dan dana internal Perseroan.

 

"Dengan telah diselesaikannya Tender Offer tersebut, sisa jumlah pokok Surat Utang menjadi sebesar USD 32.803.000 dimana sisa dari jumlah pokok Surat Utang yang masih terutang menjadi berkurang serta kondisi keuangan grup Perseroan menjadi lebih baik dan dengan telah disetujuinya Consent Solicitation oleh Pemegang Surat Utang, maka perubahan - perubahan tersebut akan memberikan fleksibilitas dan kelonggaran kepada Perseroan." jelas  Tony.

 

Adapun tujuan dari Tender Offer tersebut adalah memperbaiki kondisi keuangan Perseroan dengan mengurangi risiko fluktuasi nilai tukar valuta asing, tulis Tony.