EmitenNews.com -Manajemen PT Jaya Swarasa Agung Tbk (Tays Bakers) mengungkapkan, penerbitan Medium Term Notes (MTN) senilai USD2 juta untuk menjamin stabilitas keuangan, persiapan investasi dan pemenuhan kebutuhan modal kerja perusahan dengan ticker TAYS ini.

"Penerbitan MTN ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjamin stabilitas keuangan perusahaan dalam jangka menengah, sekaligus untuk mendukung berbagai kegiatan perusahaan. Langkah ini juga merupakan bentuk dedikasi kami untuk memberikan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan," kata CEO Tays Bakers, Alexander Anwar di Jakarta, Rabu (24/1).

Pada 22 Januari 2024, TAYS telah mendistribusikan MTN senilai USD2 juta atau setara dengan Rp31,46 miliar. Surat utang jangka menengah ini memiliki jangka waktu tiga tahun dengan tingkat bunga 4 persen per tahun dan dibayarkan setiap enam bulan (semi-annual).

Bertindak sebagai agen pembayaran MTN adalah PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan penata laksana penerbitan, yakni PT Aldiracita Sekuritas Indonesia.

Lebih lanjut Alexander menyampaikan, penerbitan MTN tersebut merupakan salah satu dari berbagai persiapan investasi dan modal kerja untuk produk-produk baru. Sehingga, langkah ini diyakini mampu mendorong kinerja perusahaan untuk Tahun Buku 2024.

Dia merincikan, perolehan dana dari penerbitan MTN ini akan digunakan untuk modal kerja, seperti pembelian bahan baku, bahan pembantu produksi, bahan bakar, barang kemasan dan biaya overhead.