EmitenNews.com—PT Ulima Nitra Tbk (UNIQ) yang merupakan salah satu emiten yang bergerak dibidang kontraktor pertambangan dan sewa menyewa peralatan pertambangan, kembali mendapatkan 3 kontrak baru untuk melakukan pekerjaan jasa penambangan batubara.

 

Adapun perjanjian kerjasamatersebut dilakukan UNIQ bersama dengan PT. Budi Gema Gempita pada 1 Februari 2022, PT. Citra Baya Raya pada 24 Juni 2022, dan PT. Kasih Karya Agung pada 21Juli 2022.

 

"Dengan bertambahnya project mining ini, UNIQ semakin optimis dapat mencapai target 15.000.000 (lima belas juta) BCM sampai dengan akhir tahun 2022." kata Business Development & Operation Director, Corpora UNIQ, Ulung Wijaya.

 

Melihat pergerakan Harga Batubara Acuan (HBA) sejak awal tahun sampai dengan Juli yang terus mengalami peningkatan, yang mana HBA Juli sendiri sudah menyentuh angka USD319,00 per ton, serta seiring dengan meningkatnya permintaan batubara oleh negara Eropa yang memutuskan untuk menggunakan kembali batubara sebagai sumber pembangkit listrik mereka, perusahaan optimis adanya pertambahan project pertambangan ini akan memberikan kontribusi besar terhadap pemasukan perusahaan dan diharapkan dapat meningkatkan cash flow perusahaan kedepannya.

 

"Atas kesempatan emas ini, perusahaan akan terus mengupayakan pencapaian target di tahun 2022. UNIQ Semakin Mendapatkan Kepercayaan Konsumen. PT. Ulima Nitra, Tbk (UNIQ) terus bertumbuh seiring dengan bertambahnya project-project baru, seperti project pertambangan salah satunya, yang mana hal ini membuktikan bahwa UNIQ semakin dipercaya oleh konsumen dalam memberikan pelayanan terbaik sebagai perusahaan kontraktor."katanya

 

Dengan penandatanganan 3 kontrak baru di tahun 2022 ini, UNIQ telah mengoperasikan 5 project pertambangan yang lokasinya tersebar di daerah Muara Enim dan Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Selain daripada project-project yang sedang berjalan tersebut, masih terdapat beberapa project yang sedang dalam proses negosiasi. Sehingga sampai dengan akhir tahun ini, diprediksikan project-project baru masih akan terus bertambah. Dengan pencapaian tersebut, UNIQ akan terus mempertahankan kinerja yang cemerlang dan meningkatkan kualitas pelayanan agar kedepannya perluasan bisnis dan project terus didapatkan.