EmitenNews.com — PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) berencana menambah Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) baru, yaitu industri kimia dasar dan anorganik lainnya (20114).


Berdasarkan keterbukaan informasi AGII yang diterbitkan di Jakarta, Jumat (17/6), guna dapat merealisasikan rencana penambahan KBLI baru ini, manajemen AGII akan meminta persetujuan dari para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS ) pada 27 Juli 2022.


Setelah melakukan kajian, evaluasi dan analisa keuangan, serta proyeksi-proyeksi lainnya yang dilakukan oleh penilai independen terdaftar di OJK, disimpulkan bahwa rencana AGII untuk menambah KBLI baru tersebut adalah layak.


Manajemen AGII menyatakan, penambahan KBLI baru tersebut untuk meningkatkan kinerja perseroan sebagai perusahaan di bidang industri gas tertentu, gas cair ataupun padat, mendesain konstruksi dan instalasi peralatan gas pada pabrik pelanggan dan rumah sakit, serta memperdagangkan produk gas dari produsen lain kepada pelanggan.


"Berdasarkan proyeksi keuangan dengan dilakukannya penambahan KBLI baru ini akan menambah pendapatan perseroan. Dengan adanya penambahan KBLI baru sampai akhir periode proyeksi kinerja perseroan semakin membaik," demikian disampaikan manajemen AGII.