EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) Perdagangan Saham PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 7 Juli 2023 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut.

 

Sebelumnya pada 4 Juli 2023 BEI membuka suspensi saham DEWI setalah digembok dalam rangka cooling down karena terjadi penurunan harga yang signifikan dan dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 6 Juli 2023.

 

Pada perdagangan Kamis (6/7) saham PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) tercatat melemah -15,00% atau turun -12 basis point di harga Rp68 per saham.

 

Jika dibanding pada, Selasa (6/6/2023) pekan lalu saham DEWI masih bertengger di harga Rp326 per saham dan dalam sebulan terakhir saham DEWI telah mengalami penurunan hingga 79,14 persen.

 

"Bursa menghimbau kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam pengumuman bursa, Kamis (6/7/2023).