EmitenNews.com -Perusahaan yang bergerak di bidang Informasi dan teknologi, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) pada 26 Juni 2023 telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli atas Tanah dan Bangunan.

 

Merujuk keterangan resmi RUNS yang di kutip pada Senin (3/6/2023), disebutkan bahwa perseroan Perseroan berencana untuk melakukan pembelian aset, berupa sebidang tanah seluas 2.029 m2 berikut bangunan seluas 1.998 m2, yang berlokasi di Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk dijadikan kantor Perseroan,

 

Secara legalitas, aset tersebut tercatat dengan dokumen kepemilikan dan perizinan berupa Sertipikat Hak Milik No. 5169 yang terdaftar atas nama Ir. Bambang Syarif Hidayat serta Surat Izin Mendirikan Bangunan No 640/S.517/Kpwh/2009.

 

“Nilai Transaksi Pembelian Tanah dan Bangunan yang akan dilakukan oleh Perseroan adalah sebesar Rp17 miliar. Sumber pendanaan atas rencana Transaksi Pembelian Tanah dan Bangunan sebesar 80% akan menggunakan fasilitas pinjaman yang diperoleh Perseroan secara langsung dari bank yang terdaftar dan diawasi oleh OJK,” kata Direktur RUNS Nizar.

 

Tidak terdapat hubungan afiliasi antara Perseroan dan pihak terafiliasi Perseroan dalam hal ini anggota direksi, anggota dewan komisaris, pemegang saham utama dan/atau pengendali dari Perseroan dengan Pihak Penjual.

 

“Saat ini, perseroan sedang dalam proses pengajuan permohonan fasilitas pinjaman sebagaimana disebutkan di atas kepada Pihak Perbankan,” tegas Dia.

 

Pertimbangan Perseroan dalam melakukan Transaksi Pembelian Tanah dan Bangunan adalah keterbatasan area tempat kerja yang dimiliki oleh Perseroan saat ini, mengingat terdapatnya pertambahan jumlah tenaga kerja serta adanya entitas anak yang dimiliki oleh Perseroan seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis Perseroan. 

 

“Hal ini yang menjadi dasar bagi Perseroan dalam memutuskan perlunya dilakukan perluasan fasilitas area tempat kerja yang akan digunakan sebagai kantor dalam mendukung kegiatan usaha Perseroan dan meningkatkan kinerja dari Perseroan,” tutup Nizar.