EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (23/2) menguat 0,85 persen atau  58,06 point menembus rekor baru lagi tertinggi sepanjang sejarah ke level 6.920,05. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp608,5 miliar diseluruh pasar.

 

Pergerakan IHSG berhasil mencetak rekor baru all time high secara penutupannya, kenaikan juga ditunjang oleh arus capital inflow yang tercatat mengalir deras kembali ke dalam pasar modal Indonesia, selain itu potensi pergerakan masih akan diwarnai oleh laporan kinerja emiten yang disinyalir menunjukkan kinerja yang stabil sepanjang 2021. 


“Setelah sukses menembus level tertingginya, hari ini IHSG diperkirakan bakal bergerak pada range support di level 6702 dan resistance di level 6954. hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, Kamis (24/2/2022).


Melihat kondisi tersebut IBS merekomendasikan beberapa saham pilihan seperti Telkom Indonesia (TLKM), Astra Agro Lestari (AALI), Astra International (ASII), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Bank BNI (BBNI), Ciputra Development (CTRA), Bank BCA (BBCA) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).