EmitenNews.com - PT Bank Ina Perdana Tbk (Bank Ina) terus memperluas penetrasi pasar untuk kredit kepemilikan rumah (KPR). Itu dijalankan melalui kerja sama dengan kelompok pengembang papan atas Sinar Mas Land untuk mempercepat penyaluran kredit sekaligus mendorong pertumbuhan perumahan pada segmen primary market di Indonesia.

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di kantor Marketing Office BSD City, Senin (11/12/2023) disaksikan Direktur Utama Bank Ina Tbk Henry Koenaifi; Direktur Bisnis Retail Bank Ina, Yandy Ramadhani; Lie Jani Harjanto, Group CFO Sinar Mas Land; dan sejumlah jajaran Manajemen Bank Ina maupun Sinar Mas Land.

 

Melalui kerja sama ini, konsumen yang ingin membeli properti di BSD City melalui fasilitas KPR dapat dilayani oleh Bank Ina dengan bunga kompetitif. Kerja sama pembiayaan fasilitas KPR di BSD City ini meliputi pembiayaan rumah tapak, rumah toko, rumah kantor dan apartemen, dengan jangka waktu kredit sampai 20 tahun. Suku bunga fasilitas KPR yang ditawarkan oleh Bank INA bagi konsumen adalah sangat kompetitif sebagai berikut:

 

4.68% fix 2 tahun

 

5.18% fix 3 tahun

 

5.68% fix 5 tahun

 

Direktur Utama Bank INA, Henry Koenaifi dalam sambutannya menyatakan yakin dan percaya kerja sama ini akan menjadi kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan Bank INA yang saling menguntungkan dan memberikan value added bagi konsumen Sinar Mas Land, dan kerja sama ini baru langkah awal bagi perjalanan kolaborasi Bank Ina dan Sinar Mas Land.

 

Selain menawarkan tingkat suku bunga yang bersaing, Bank Ina juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk dapat memiliki rumah dan apartemen dengan proses yang mudah dan cepat.

 

Corporate Head of Sales & Marketing Laurencia Evilyn mengatakan, Perusahaan menyambut baik kerja sama Sinar Mas Land dan Bank Ina sebagai salah satu mitra strategis dalam program Smart Move.