EmitenNews.com - PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) berencana menerbitkan Surat Utang (Obligasi) maksimal sebesar USD400 juta. Penerbitan akan dilakukan oleh salah satu anak usaha Perseroan yakni BULL Maritme Capital Pte. Ltd.

 

Manajemen BULL dalam prospektus ringkas yang disampaikan ke BEI Jumat (8/10) menyebutkan Pokok Surat Utang akan dibayarkan seluruhnya dan sekaligus pada tanggal jatuh tempo Surat Utang, yaitu selama-lamanya 5 tahun sejak diterbitkannya Surat Utang atau periode lain yang disetujui para pihak. Namun demikian, tanggal jatuh tempo tidak akan melebihi dari 5 tahun setelah tanggal penerbitan Surat Utang.

 

"Maksimum tingkat suku bunga yang akan dibayarkan kepada Investor adalah 12,5% per tahun dengan periode pembayaran bunga akan dilakukan setiap enam bulan (semi-annually)," tulis Manajemen BULL.

 

Penerbitan Surat Utang sebagian besar akan digunakan untuk pelunasan atas utang-utang Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan sehingga dalam jangka panjang dapat menambah likuiditas Perseroan dan memperpanjang periode jatuh tempo utang Perseroan.

 

"Transaksi ini juga dapat memperbaiki struktur permodalan Perseroan dan memperkuat posisi keuangan Perseroan,"terang Manajemen BULL.