EmitenNews.com—Sinarmas Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) menggandeng Universitas Kristen Maranatha meresmikan galeri investasi edukasi di SMA Trinitas Bandung.

 

Kehadiran galeri investasi edukasi di kalangan Sekolah Menengah Atas ini adalah untuk mengenalkan instrumen investasi saham sejak dini kepada generasi muda Indonesia.

 

“Kami mendukung penuh seluruh kegiatan yang mendorong motivasi untuk lebih bersemangat dalam berinvestasi, seperti yang kita lakukan yaitu memberikan edukasi yang tepat sasaran kepada generasi muda sejak dini," kata Branch Manager Sinarmas Sekuritas, jelas Suryana dalam keterangan resmi, Sabtu (4/2/203).

 

Semangat menggencarkan galeri investasi ini merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan bersama untuk dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat. Khususnya generasi muda baik millenial dan Gen-Z untuk lebih semangat beraktivitas di pasar modal.

 

“Keberadaan galeri investasi edukasi ini strategi memberi pemahaman tentang investasi harus dimulai sedini mungkin. Mendidik anak anak tentang literasi keuangan, pentingnya mulai paham produk investasi apa saja, bagaimana resiko instrumen investasi itu juga sehingga ke depan dapat melindungi diri dan kekuarga dari penipuan berkedok investasi” jelas Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik.