EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menyudahi akhir dengan bergerak mixed. Garak indeks itu, akan ditingkahi peluang koreksi. Sepanjang perdagangan hari ini, Jumat (1/10) indeks akan mengitari posisi resistance level 6.373, dan support level 6.205. 


Pergerakan indeks tersebut tersebab pada dua hari perdagangan terakhir, sudah mengalami penguatan cukup signifikan. Selain itu, sentimen negatif masih menghantui pasar. Misalnya, kelanjutan permasalahan Evergrande, dan PMI China mengalami penurunan pada September 2021 menjadi 49,6.


Selain itu, permasalahan utang Amerika Serikat (AS) berpotensi berujung shutdown, dan gagal bayar. ”Sejumlah sentimen itu melatari gerak indeks menjadi ketat,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu Centratama Telekomuniks Indonesia (CENT). Saham Centratama dua hari perdagangan kemarin berhasil mengalami rebound dari area support level Rp274. Saat ini, resistance level saham Centratama di k?sadan Rp306.


Selain itu, indikator stochastic juga terlihat mengalami golden cross mengarah keluar dari area oversold. Dengan begitu, saham Centratama ada peluang mengalami penguatan. Oleh karena itu, rekomendasi trading saham Centratama dengan target price level Rp290. ”Saham lain layak juga koleksi Smartfren Telecom (FREN),” tegasnya. (*)