EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Jumat (4/3), berada di zona hijau yaitu pada level 6.928,328 atau meningkat 0,58 persen dari 6.888,171 pada penutupan perdagangan pekan lalu.


Investor asing pada Jumat kemarin mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp2,397 triliun dan sepanjang tahun 2022 investor asing mencatatkan beli bersih sebesar Rp28,171 triliun.


William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, dalam riset hariannya, Senin (7/3/2022) mengatakan, pergerakan IHSG pasca melalui pekan pendek masih terlihat belum akan mengalami kenaikan secara signifikan. Namun, potensi penguatan masih terlihat dengan upaya untuk kembali mencatatkan rekor ATHnya kembali.


Kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG juga ditopang oleh capital inflow tercatat secara ytd kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan hal ini tentunya menunjukkan tingkat kepercayaan para investor asing terhadap pasar modal Indonesia, namun sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih turut memberikan dampak bagi pergerakan IHSG hingga saat ini.


Adapun hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas pada range support di level 6811 dan resistance 6996. Untuk saham-saham pilihan untuk tengah pekan ini adalah Astra Agro Lestari (AALI), Bank BRI (BBRI), Telkom Indonesia (TLKM), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Bank BNI (BBNI), Jasa Marga (JSMR), Astra International (ASII) dan AKR Corporindo (AKRA).