EmitenNews.com - Emiten yang bergerak di bidang jasa penunjang transportasi udara, solusi makanan dan jasa terkait lainnya, PT Cardig Aero Services Tbk (CASS) kembali melakukan likuidasi atau pembubaran salah satu anak perusahaannya yakni PT Cardig Anugrah Sarana Bersama. Sebelumnya, CASS juga telah melikuidasi PT Cardig Aero Sarana Dirgantara. 

"Tidak ada dampak hukum dan operasional atas kejadian ini terhadap CASS secara keseluruhan," tulis Direktur Cardig Aero Services, Widianawati dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (2/1). 

Sebagai informasi, CASS memiliki 99,9% saham atas PT Cardig Anugrah Sarana Bersama. Pembubaran ini berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB PT Cardig Anugrah Sarana Bersama tertanggal 28 Desember 2023.

Seluruh pemegang saham PT Cardig Anugrah Sarana Bersama setuju untuk membubarkan dan melikuidasi PT Cardig Anugrah Sarana Bersama yang sebelumnya bergerak di bidang facility management.

Widianawati juga mengatakan bahwa likuidasi tersebut merupakan bagian dari restrukturisasi bisnis. CASS ingin untuk lebih fokus kepada bisnis terkait aviasi, yaitu jasa penunjang kebandarudaraan yang sejalan dengan strategi jangka panjang CASS