Melalui penyediaan dan pemantauan jaringan otomatis terkelola, Apstra telah memberikan sekitar 20% efisiensi penghematan biaya kepada perusahaan penyedia infrastruktur digital Indonesia tersebut.

 

"Visi kami adalah menjadi perusahaan penyedia jasa infrastruktur digital pilihan di Indonesia. Kemitraan dengan Juniper Networks telah memodernisasi jaringan, merampingkan pengelolaan pusat data, dan yang paling penting, membantu kami memprediksi masalah sebelum muncul," jelas Chief Operating Officer Indonet (EDGE) Den Tossi Ishak dalam keterangan resmi.

 

Dia menambahkan, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki reputasi ternama sebagai lokasi pusat data di Asia Tenggara karena posisinya yang strategis, dilalui oleh jalur pelayaran vital, tingkat penetrasi internet yang tinggi, dan ekonomi digital-first yang dinamis.

 

Dengan sederetan faktor ini, pemerintah telah meluncurkan inisiatif yang ambisius untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, didorong oleh urgensi transformasi digital di seluruh sektor industri, seperti manufaktur, keuangan, dan layanan kesehatan.