EmitenNews.com - Maybank Kim Eng Group mengumumkan rencananya untuk menyelaraskan nama brand dan entitasnya dengan Maybank sebagai masterbrand. Penyelarasan tersebut terlihat dari penghapusan tulisan “Kim Eng” pada nama dan logonya.


Group saat ini dikenal sebagai Maybank Investment Banking Group (atau Maybank IBG), sehingga entitasnya di pasar global juga telah beradaptasi dengan nama perusahaan dan logo yang baru. Di Indonesia, Maybank Kim Eng Sekuritas telah berubah menjadi Maybank Sekuritas Indonesia.


“Tahun 2021 menjadi tahun ke-10 akuisisi Kim Eng, yang dulu merupakan cabang ekuitas terbesar di regional, dan setelah akuisisi dikenal dengan nama brand Maybank Kim Eng. Wujud komitmen kami kepada nasabah terlihat sejak kami masih melayani satu pasar, yaitu di wilayah asal kami, Malaysia, kemudian tumbuh menjadi investment bank lokal terkemuka di ASEAN. Kesuksesan kami terlihat dari berbagai pencapaian kami sebagai investment bank lokal yang terdepan. Secara konsisten, kami menduduki peringkat broker teratas di kawasan ASEAN, dan telah terpilih menjadi ASEAN’s Best Broker selama delapan tahun berturut- turut. Di Malaysia, kami telah mempertahankan kepemimpinan kami dengan menjadi Best Investment Bank sebanyak enam kali dalam 10 tahun terakhir,” ujar Ami Moris, Chief Executive Officer dari Maybank IBG.


“Sejak awal, kami mengintegrasikan seluruh kekuatan Maybank termasuk keahlian Maybank Investment Bank di Malaysia dalam melayani kebutuhan konsultasi, pendanaan, dan investasi para nasabah. Menyelaraskan brand lebih dekat dengan Maybank mencerminkan bagaimana Maybank Kim Eng telah berevolusi menjadi seperti sekarang ini dan bagaimana

kami ingin terus bergerak maju lebih kohesif dalam mewujudkan ambisi kami untuk memprioritaskan aspek ESG sebagai sebuah grup, dengan humanising financial services untuk para nasabah dan masyarakat.


“Menyadari megatrend seperti aksi perubahan iklim yang terjadi di seluruh dunia, membuat kita harus beradaptasi. Selama 10 tahun ke depan, Maybank IBG akan berusaha menjadi investment bank terkemuka yang memprioritaskan keberlanjutan di regional yang sejalan dengan ambisi grup Maybank.


“Sebagai perusahaan yang berorientasi pada para stakeholder, kami tentu ingin menjadi yang terdepan dalam mempromosikan agenda ESG (lingkungan, sosial dan tata kelola) di ASEAN. Hal tersebut mencerminkan keinginan kami untuk menjadi pihak pertama yang terpikir oleh nasabah dalam hal investasi berkelanjutan, pembiayaan berkelanjutan, dan

thought leadership terkait aspek keberlanjutan.


“Dengan tetap berkomitmen pada idealisme dan membangun deep intelligence di ASEAN, kami sekarang memiliki fokus yang lebih tajam dalam mendukung transisi nasabah untuk mengarah kepada bisnis yang memprioritaskan keberlanjutan, dan memastikan kesejahteraan yang merata dalam kehidupan masyarakat di wilayah operasional kami. Perubahan nama brand menjadi Maybank IBG menandai babak baru bagi kami.”

(*)