EmitenNews.com - Sumber Global Energy (SGER) membentuk Alta Commodities Pte Ltd. Pendirian cucu usaha itu, dilakukan melalui Hineni Resources Pte Ltd. Entitas usaha anyar itu, beroperasi di Singapura. 

”Entitas tersebut didirikan untuk fokus pada pasar mineral, dan pengangkutan di Asia Pasifik khususnya Asia Tenggara,” tutur Michael Harold H, Corporate Secretary Sumber Global Energy.

Sebelumnya, Sumber Global Energy membangun pabrik Hidrogen Peroxide. Itu hasil kerja bareng perseroan dengan Bintang Mitra Semesta Raya, dan Sulfindo Adi Usaha. Pabrik itu, dibangun melalui Hidrogen Peroxide Indonesia (HPI).

HPI beroperasi di Merak, Provinsi Banten. Entitas itu, bergerak dalam bidang produksi, dan perdagangan Hidrogen Peroksida untuk pasar dalam negeri dan ekspor dengan tujuan Asean. 

Komposisi pemegang saham Hidrogen Peroxide Indonesia terdiri dari Sumber Global Energy sebesar 45 persen, Bintang Mitra Semesta Raya sebesar 45 persen, dan Sulfindo Adi Usaha sebesar 10 persen. 

”Kami meyakini aksi korporasi ini berdampak positif terutama meningkatkan penjualan, dan memperluas area pemasaran perseroan,” tutur Welly Thomas, President Director, Sumber Global Energy. (*)