EmitenNews.com - Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) mendirikan PT Armada Maritim Persada (AMP). Anak usaha baru itu, bergerak bidang angkutan laut perairan pelabuhan nasional. Itu sebegai salah satu pemenuhan perizinan. 

Dengan pendirian AMP, emiten besutan Prajogo Pangestu tersebut, dapat mengintegrasikan kegiatan logistik pengangkutan batu bara. ”Transaksi pendirian anak usaha telah dilakukan pada Jumat, 22 Desember 2023,” tulis Michael, President Director Petrindo Jaya.

Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berlaku, kegiatan logistik angkutan laut perairan pelabuhan dalam negeri tidak dapat digabungkan dengan perizinan usaha lain. ”Oleh karena itu, perseroan mendirikan AMP,” imbuhnya.

Berdasar akta pendirian, perseroan memiliki kepemilikan dalam AMP sebanyak 9,999 lembar saham atau sebesar 99,99 persen dengan nilai nominal Rp9,99 miliar. Pendirian AMP akan menunjang kegiatan usaha utama perseroan, memperluas jaringan usaha, dan bagian dari rencana pengembangan usaha jangka panjang untuk menjadi perusahaan pertambangan terintegrasi, dan efisien. (*)