EmitenNews.com - J Resources Nusantara, anak usaha PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) akan menjual seluruh kepemilikan saham pada PT Gorontalo Sejahtera Mining kepada PT Andalan Bersama Investama, anak perusahaan dari PT Provident Indonesia.


Perjanjian jual beli bersyarat (CPSA) antara PT J Resources Nusantara dengan PT Andalan Bersama Investama ditandatangani pada tanggal 1 Oktober 2021.


Manajemen PSAB dalam keterangan resminya Selasa (5/10) menjelaskan, rencana penjualan saham ini tunduk kepada syarat pemenuhan yang diatur dalam perjanjian  dan diperolehnya persetujuan-persetujuan  dari pemegang obligasi  dan/atau kreditur anak-anak perusahaan perseroan.


PT Gorontalo Sejahtera Mining, pemegang kontrak kerja wilayah tambang emas seluas 14.570 hektar yang menyebar di blok Pani dengan cadangan emas 379 ribu once emas dan Bolanggitang di Sulawesi Utara, serta blok Bulagidun di Sulawesi Tengah.


Sebelumnya, PSAB mengumumkan untuk menjajaki apabila terdapat investor yang tertarik terhadap aset-aset perseroan.


Langkah itu diambil PT J Resources Asia Pasifik (PSAB) mengalami kesulitan finansial. Karena itu, perusahaan mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Itu penting untuk melunasi utang anak usaha yaitu J Resources Nusantara (JRN) kepada Bank Negara Indonesia (BBNI) senilai USD40 juta.


Rencana itu tertulis dalam jawaban manajemen PSAB atas pertanyaan regulator Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (10/9/2021).


“Selain proses refinancing, Perseroan juga berencana untuk menjajaki apabila terdapat investor yang tertarik terhadap aset-aset perseroan,” tulis manejemen PSAB.


Sebelumnya PT J Resources Asia Pasifik (PSAB) mengalami kesulitan finansial. Karena itu, perusahaan mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Itu penting untuk melunasi utang anak usaha yaitu J Resources Nusantara (JRN) kepada Bank Negara Indonesia (BBNI) senilai USD40 juta