EmitenNews.com - Pemerintah siap melelang proyek jalan nontol Trans Papua Segmen Mamberamo - Elelim. Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap melelang November 2022. Kementerian PUPR sedang menunggu persetujuan final untuk Availability Payment. Investasinya senilai Rp3,526 triliun, dengan masa konsesi 15 tahun.


"Insya Allah pekan ketiga November akan diumumkan pelelangannya dimulai dengan tahap prakualifikasi," ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna di Jakarta, Jumat (21/10/2022).


Menurut Herry, saat ini pihaknya sedang menunggu persetujuan final untuk Availability Payment.


Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR Reni Ahiantini menyampaikan, proyek pembangunan jalan ini memiliki nilai investasi Rp3,526 triliun, dan masa konsesi 15 tahun.


Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan sedang menyiapkan pelelangan untuk proyek jalan nontol Trans Papua sepanjang 50 km, untuk segmen dari Mamberamo ke Elelim.


Kementerian PUPR sebelumnya menyelenggarakan Market Sounding atau penjajakan minat pasar untuk proyek pembangunan Jalan Trans-Papua Ruas Jayapura-Wamena Segmen Mamberamo-Elelim di Papua melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). ***