EmitenNews.com - PT KISI Asset Management meraih Indonesia Mutual Fund Funds Best Performance Awards 2023. Ajang yang diselenggarakan oleh CNBC itu, sebagai bentuk apresiasi bagi para Manajer Investasi di Indonesia. Penghargaan diberikan karena mereka dinilai berhasil dalam menjaga kestabilan baik dari kinerja perusahaan maupun produk Reksa Dana yang dikelola oleh masing-masing perusahaan.


PT KISI Asset Management menjadi salah satu Manajer Investasi yang memperoleh penghargaan dalam kategori Best Mutual Fund Award untuk Reksa Dana Pasar Uang Non-Syariah dengan kategori Kelas AUM Rp500 miliar – Rp1 triliun periode 1 Tahun dan Reksa Dana Pasar Uang Non-Syariah dengan kategori Kelas AUM Rp500 miliar – Rp1 triliun periode 3 Tahun.


Dalam rilisnya, Jumat (28/7/2023) diketahui bahwa KISI Asset Management adalah Manajer Investasi, bagian dari Korea Investment Holding dengan berbagai lini bisnis yang terdiversifikasi. Salah satu bisnis Manajer Investasi pertama yang dimiliki di Korea Selatan dengan pengalaman ± 49 tahun dan sekarang ini sudah mengelola Asset Under Management (AUM) sebesar 47 Triliun Won atau setara dengan Rp541 triliun.


KISI AM telah berdiri dari tahun 2019 dan sudah mencatatkan pertumbuhan AUM yang cukup signifikan. CAGR 31.56% selama ±3 tahun terakhir dengan dana kelolaan saat ini Rp2.12 triliun (per 17 Juli 2023), ± Rp1 triliun dikontribusi oleh Investor Korea dan ± Rp1 triliun dikontribusi oleh Investor Domestik baik Individu maupun Institusi.


KISI Money Market Fund mencatatkan pertumbuhan AUM yang signifikan sejak peluncuran dengan CAGR 54.99% (selama ±3 tahun terakhir) dengan dana kelolaan Rp950 miliar dan memberikan return selama 3 tahun sebesar ±15.03% (net of tax). Sepanjang tahun 2022 KISI Money Market Fund mencatatkan pertumbuhan AUM Rp271.75 miliar (+51.78% YoY).


KISI AM saat ini sudah mengelola berbagai produk Reksa Dana dan telah dipasarkan di 14 Selling Agent yang terdiri dari perusahaan Sekuritas dan Fintech. ***