EmitenNews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) menyampaikan bahwa belum lama ini melalukan Perjanjian Penjaminan dan Penanggungan dengan Glencore Singapore Pte. Ltd.

 

Corporate Secretary MEDC, Siendy K. Wisandana menuturkan, Perjanjian Penjaminan dan Penanggungan antara Perseroan dengan Glencore Singapore Pte. Ltd. (Glencore), terkait transaksi Perjanjian Uang Muka Jual Beli Transaksi Minyak Mentah untuk kepentingan Medco Energi Global Pte. Ltd. (MEG), anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Perseroan.

 

"Terkait uang muka Jual Beli Transaksi Minyak Mentah yang diberikan Glencore dengan nilai maksimum USD100,000,000 kepada MEG, Perseroan memberikan penjaminan serta penanggungan atas pemenuhan kewajiban MEG dalam perjanjian tersebut," jelas Siendy, dalam keterangan tertulisnya Rabu (13/9).

 

Ia menegaskan, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik