Untuk bidang SDA, PSN yang tengah dalam proses penyelesaian hingga 2024 lainnya adalah 6 pembangunan jaringan irigasi. Yakni, di DI Lhok Guci dan DI Jambo Aye, Aceh, DI Lematang di Sumsel, DI Glapan di Jateng, DI Gumbasa di Sulteng, DI Baliase di Sulsel, dan pembangunan tanggul pantai Jakarta-Jabar-Banten.

 

Juga diselesaikan pembangunan infrastruktur konektivitas meliputi Jalan Tol Kayu Agung, Palembang - Betung, Tol Bogor Ring Road 3, Tol Serang, Panimbang, Tol Depok -Antasari, dan Tol Jakarta, Cikampek II Selatan.

 

Kementerian PUPR juga menyelesaikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Jatiluhur I. SPAM ini memanfaatkan air baku dari Bendungan Jatiluhur, Jawa Barat, Dengan begitu, masyarakat dapat mengurangi penggunaan air tanah untuk mengatasi penurunan permukaan tanah, khususnya di Ibu Kota Jakarta.

 

SPAM Regional Jatiluhur I diproyeksikan memiliki kapasitas 5.000 liter/detik untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi 380.000 Sambungan Rumah (SR) atau setara dengan 1,9 juta jiwa masyarakat di DKI Jakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Karawang. ***