EmitenNews.com - Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) hari ini Jumat 8 Oktober 2021 menggelar lagi Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan Pengambilalihan Perseroan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia. Sebelumnya Bank Neo telah melaksanakan RUPSLB pada Senin (20/9/2021) untuk membahas agenda yang sama, tetapi tidak terpenuhi kuorum.

 

Manajemen BBYB dalam pengumuman di laman KSEI Jumat (8/10) mengungkapkan, RUPSLB yang diselenggarakan hari ini pukul 15.00 WIB akan meminta persetujuan Pengambilalihan Perseroan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia.

 

RUPSLB juga meminta persetujuan rancangan pengambilalihan dan Konsep AKTA Pengambilalihan, tulis manajemen.

 

Pengambilalihan Akulaku antara lain yaitu setelah pelaksanaan PMHMETD III PT Akulaku Silvrr Indonesia merupakan pemegang saham terbesar BBYB yang memiliki sebanyak 1,66 saham atau setara dengan 24,98 persen.

 

Akulaku menjadi pemegang saham terbesar BBYB dan mengakibatkan beralihnya pengendalian atas BBYB. Pada 26 Juli 2021 perseroan telah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor SR-16/PB.1/2021 perihal Rencana Pengambilalihan Saham PT Bank Neo Commerce Tbk. oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia. Dokumen yang disetujui oleh OJK adalah berdasarkan dokumen Rancangan Pengambilalihan tanggal 19 Maret 2021.