EmitenNews.com—PT Estee Gold Feet Tbk sebagai pemilik dari nama EURO, merupakan penyedia hasil jasa aerosol di Indonesia. Dengan visi “Menjadi perusahaan kosmetik terbaik dengan standar produk inovatif dan modern.” EURO yang memiliki sejarah lebih dari 40 tahun telah mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya dan berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi kualitas demi mencapai kepuasan para pelanggannya.

 

Pagi ini, saham EURO langsung mengalami fluktuasi yang cukup aktif dari harga perdana di Rp70 per saham sempat menguat ke Rp77, sebelum kembali turun ke level 70 dan bahkan sempat turun ke 69 per saham. Namun saham EURO berhasil kembali naik dengan penguatan 5,71 persen atau naik 4 poin ke 74 per saham dengan volume share 36,13 juta lembar, nilai transaksi Rp2,79 miliar dan frekuensi 3.377 kali hingga pukul 09:03 WIB

 

PT Estee Gold Feet Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 Agustus 2022 dengan kode EURO. Adapun jumlah lembar saham yang ditawarkan adalah sebanyak 500.000.000 lembar atau sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga per lembar saham yang ditawarkan adalah Rp 70,00. Maka dari itu, dana yang dapat terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp35 miliar. 

 

Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini nantinya akan digunakan oleh PT Estee Gold Feet Tbk untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan.

 

Selain itu, sebagai pemanis bagi investor yang hendak berinvestasi melalui Penawaran Umum ini, PT Estee Gold Feet Tbk juga menerbitkan waran dengan jumlah sebanyak 50.000.000 lembar waran, dimana dana yang didapatkan dari pelaksanaan waran tersebut akan digunakan untuk modal kerja Perseroan. 

 

Dalam rangka proses IPO ini, PT Estee Gold Feet Tbk telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

 

PT Estee Gold Feet Tbk telah melaksanakan Penawaran Umum pada tanggal 1 Agustus 2022 – 4 Agustus 2022. Dari penawaran yang telah dilakukan, terlihat antusias dari masyarakat untuk dapat berinvestasi ke saham PT Estee Gold Feet Tbk. Hal tersebut dilihat dari jumlah oversubscribed saham yang mencapai 12.87 kali alokasi jatah pooling, dimana alokasi pooling adalah sebesar 57.15% dari nilai total Penawaran Umum.

 

Menurut Direktur Utama dari PT Estee Gold Feet Tbk, Bapak Johansen,Ngian; “Kami percaya dengan melantainya PT Estee Gold Feet Tbk di Bursa Efek Indonesia kami dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat, para stakeholders kami. Melalui transparansi dan akuntabilitas PT Estee Gold Feet Tbk, kami percaya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, lebih inovatif, dan kompetitif. Melalui kesempatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut.”

 

Kedepannya, PT Estee Gold Feet Tbk akan terus meningkatkan kualitas hasil jasa yang diberikan dan berencana untuk memperluas jasa aerosol yang diberikan ke industry automotive.