EmitenNews.com - LinkAja mendapat kepercayaan dari investor global. Perseroan meraih pendanaan investasi strategis dari Mitsui & Co., Ltd. (Mitsui) dalam rangka saling memperkuat ekosistem dan strategi bisnis. Termasuk potensi kolaborasi dalam ekosistem BUMN, pemegang saham LinkAja.

Dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/3/2024), Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengungkapkan, LinkAja telah menunjukkan kinerja solid di tengah kondisi tech winter global. Itu yang ditunjukkan dengan memperkuat fokus perusahaan dari business to consumer (B2C) ke business to business (B2B) dan business to business to consumer (B2B2C) terutama dalam ekosistem BUMN. 

“Untuk bisnis B2B kami telah mendigitalisasi sistem pembayaran dalam rantai pasok tradisional Telkomsel, yang saat ini memberikan kontribusi sekitar 20 persen terhadap pendapatan perusahaan. Kami percaya bahwa kolaborasi strategis adalah kunci dalam bisnis digital. Kami juga telah memulai kemitraan strategis dengan mitra lain termasuk pemain global, Mitsui," ujar Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar.

LinkAja mengumumkan aksi korporasi melalui pendanaan investasi strategis dari Mitsui. Ini investasi pertama LinkAja dari perusahaan berskala global. Berinvestasi di LinkAja merupakan pendekatan strategis dari Mitsui dalam mengembangkan bisnis keuangan digital. 

Juga bukti komitmen dalam mempercepat kolaborasi strategis antara ekosistem BUMN dan ekosistem Mitsui dalam bidang teknologi informasi, ritel, atau bisnis lainnya, sebagai bagian untuk mempercepat inklusi ekonomi dan keuangan di Indonesia. 

Mitsui telah berinvestasi di berbagai industri di Indonesia, sehingga memiliki ekosistem yang besar dan beragam. LinkAja yakin bahwa investasi strategis Mitsui akan saling menguntungkan tidak hanya bagi kedua belah pihak, tetapi juga bagi para pengguna, pemangku kepentingan, serta berkontribusi terhadap perkembangan industri keuangan digital di Indonesia. 

“Kepercayaan dari investor global ini, akan semakin menambah kepercayaan investor, termasuk kemungkinan masuknya investor lain,” kata Yogi Rizkian Bahar. ***