EmitenNews.com - Multisarana Intan Eduka (MSIE) mencaplok 99,97 persen saham Surya Kebenaran Nusantara (SKN) Rp2,17 miliar. Akuisisi saham setara 3.499 saham SKN dari sejumlah saudagar. Transaksi tersebut telah dituntaskan pada 8 Januari 2024. 

Multisarana menyerok 2.000 saham atau 57,14 persen saham SKN milik Imanuel Herman Prawiromaruto (IHP). Lalu, menggulung 1.000 saham alias 28,57 persen saham SKN dari Suzanna Rosa Prawiromaruto (SRP), dan menyaduk 499 saham setara 14,26 persen milik Swandriyani Hudianto (SH).

Perseroan berharap pengambilalihan SKN akan mendongkrak kinerja keuangan secara konsolidasi yaitu meningkatkan pendapatan dan arus kas. Perseroan juga akan dapat mendiversifikasi layanannya ke daerah Bali sehingga mendapat pangsa pasar tambahan pada lokasi baru yang strategis bidang real estat dengan fokus pendidikan internasional. 

Dengan demikian, perseroan akan menggunakan SKN sebagai platform perusahaan untuk mengembangkan usaha di Bali. Perseroan bersama tim SKN juga akan bekerja sama setiap bagian, dan tingkat untuk mencapai tingkat optimisasi, dan efisiensi baru sehingga dapat membuahkan sinergi positif baik untuk perseroan dan SKN.

Tindakan itu, dilatari untuk menjalankan dan mengembangkan usaha seefisien mungkin, dan bertumbuh secara organik. Akuisisi SKN akan memberi nilai tambah dalam jangka panjang berkelanjutan, dan seluruh pemegang saham. Transaksi untuk peningkatan aset, dan meningkatkan kinerja keuangan perseroan.

Dengan transaksi itu, perseroan akan memiliki pangsa pasar tambahan berbeda di Bali. Perseroan juga dapat bersinergi, dan memberi kontribusi positif bagi kinerja keuangan secara konsolidasi, pada akhirnya memberi nilai tambah untuk seluruh pemegang saham perseroan. (*)