EmitenNews.com - PLN memperluas jangkauan pelayanan kelistrikan di Sulawesi Barat. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Provinsi Sulawesi Barat telah membangun infrastruktur listrik di 64 lokasi di Provinsi Sulbar.

 

Dalam pertemuan dengan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulbar Amir di Mamuju, Rabu (6/12/2023), Manajer PLN UP2K Sulbar Ruli Rizaluddin mengatakan pembangunan infrastruktur listrik di 64 lokasi, sebagai langkah konkret memperluas jangkauan pelayanan listrik.

 

"Tahun ini, kami telah membangun infrastruktur listrik di 64 lokasi. Hal ini sebagai langkah konkret untuk memperluas jangkauan pelayanan listrik," kata Ruli Rizaluddin.

 

PLN juga menjalankan program prioritas, yakni upaya menerangi 23 desa di Sulbar yang belum memiliki akses listrik PLN serta beberapa lokasi dusun yang belum menikmati listrik dari jaringan eksisting PLN.

 

"Target tahun depan adalah melibatkan lebih banyak desa yang masih belum berlistrik, dengan harapan dapat mencapai pencapaian 100 persen rasio desa berlistrik di Sulbar," ujar Ruli Rizaluddin. ***