EmitenNews.com - Tidak mau dituding melanggar aturan, Gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Negara, mundur dari posisinya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM). Surat pengunduran dirinya dilayangkan per Jumat (19/1/2024) Sore. Itu konsekuensi dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

 

Abdee Negara mengemukakan hal tersebut saat Slank mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). 

 

“Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih, soalnya tadi banyak yang nanya kok komisaris ada di sini. Biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati peraturan yang ada. Jadi per hari Jumat kemarin, jam 5 sore, saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Komisaris Independen PT Telkom,” urai pria berambut gondrong tersebut.

 

Menurut Abdee Negara, keputusannya itu menjadi tindakan dari perjuangannya, dan Slank untuk mendukung penuh Ganjar-Mahfud. Abdee mengatakan, Slank punya alasan untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Ia berharap dengan mendukung Ganjar-Mahfud, kolusi, nepotisme, dan korupsi bisa dihilangkan. 

 

Abdee Negara menyatakan, perjuangan Slank tidak akan berubah sejak tahun 2014 bahwa cita-cita reformasi harus terus berjalan. Kolusi, nepotisme, dan korupsi harus dihilangkan. “Kedua, kita harus terus menjaga demokrasi. Menurut kami, yang paling tepat menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud.”

 

Menurut Abdee Negara, ada banyak orang yang tidak mau bersuara tentang dukungannya terhadap capres dan cawapres. Hal inilah yang menjadi alasan Slank akhirnya mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud di depan awak media. 


“Jadi kenapa kita harus deklarasi dan panggil teman-teman wartawan, ini kita sebagai corong untuk silent majority, bahwa di luar sana banyak sekali yg mendukung Ganjar dan Mahfud,” tutur Abdee. 

 

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat gitaris Abdi Negara Nurdin sebagai Komisaris Telkom dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (28/5/2021). 

 

Pemilihan Abdee sebagai Komisaris PT Independent Telkom tidak lepas dari peran Slank, sebagai musisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019. Namun, untuk Pilpres 2024, Slank hendak mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Karena itu, Abdee Slank melepaskan posisi empuk itu. ***