EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), pekan ini menggapai rekor tertinggi sepanjang masa. Periode 14-18 Februari 2022 itu, IHSG menapaki level baru 6.892,81, melangit 1,13 persen dari pekan sebelumnya 6.815,60.


Lompatan IHSG tersebut diikuti kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia mencapai rekor tertinggi sepanjang masa. Nilai kapitalisasi pasar bursa itu, bertengger di kisaran Rp8.695,69 triliun. Melesat 1,26 persen dari pekan sebelumnya di kisaran 8.587,775 triliun.


Setelah sukses menciptakan rekor ATH terbarunya, IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak pada range support diblevel  6702 dan resistance pada level 6954, ujar William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, Senin (21/2/2022).


"Perkembangan IHSG kembali berhasil mencatatkan ATH secara intraday maupun penutupannya, namun potensi kenaikan terlihat sudah cukup terbatas sehingga risiko terjadinya koreksi jangka pendek masih perlu diwaspadai," kata Dia.


Pergerakan IHSG pada hari ini masih akan diwarnai oleh laporan kinerja emiten yang mulai dirilis, selain itu tercatatnya capital inflow secara ytd juga meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia, hari ini IHSG berpotensi menguat.


Saham-saham pilihan untuk mengawali pekan ini adalah Telkom Indonesia (TLKM), Astra Agro Lestari (AALI), Bank BNI (BBNI), Semen Indonesia (SMGR), Gudang Garam (GGRM), Bank BRI (BBRI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Indo Tambangraya Megah (ITMG).