EmitenNews.com - Keberadaan Pelabuhan Dungkek dan Giliyang Kabupaten Sumenep, membuat harapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa angka angka kunjungan wisatawan ke daerah itu, meningkat. Ketua Muslimat NU itu, meminta pemerintah kabupaten Sumenep memaksimalkan keberadaan kedua jembatan, yang dipastikan makin memperlancar distribusi barang, dan orang.

 

"Selain memperlancar distribusi barang dan orang antarpulau di Sumenep, Pelabuhan Dungkek dan Giliyang harus berperan ke arah peningkatan kunjungan wisatawan," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di sela peresmian Pelabuhan Dungkek dan Giliyang di Sumenep, Selasa (4/7/2023).

 

Untuk itu Gubernur Khofifah berharap Pemkab Sumenep benar-benar memaksimalkan keberadaan Pelabuhan Dungkek dan Giliyang untuk peningkatan angka kunjungan wisatawan ke Pulau Giliyang dan Pulau Gililabak, Kecamatan Talango.

 

"Kami optimistis Pelabuhan Dungkek dan Giliyang bisa menjadi infrastruktur strategis dan vital bagi pengembangan pariwisata di Sumenep. Ini harus diperankan menjadi pusat pariwisata baru," ujarnya.

 

Khofifah percaya, ketika keberadaan dua pelabuhan baru tersebut dimaksimalkan, peningkatan pelayanan publik dalam bidang transportasi laut dan perekonomian masyarakat akan menjadi sebuah keniscayaan. ***