"Saya juga bangga menyambut pencalonan Marjorie, Patrick, dan Winato bergabung ke dalam Dewan Komisaris GoTo. Pencalonan mereka untuk bergabung bersama GoTo membuktikan komitmen perseroan untuk membangun perusahaan yang diperkaya dengan wawasan dan keahlian yang beragam, termasuk dari para pemegang saham kami, agar GoTo dapat terus menjalankan strateginya mendorong pertumbuhan dan efisiensi," paparnya.

 

Andre memberikan apresiasi kepada Kevin yang secara signifikan telah mendukung GoTo. Ia pun mengatakan akan terus bekerja sama dengan Kevin untuk mencapai misi serta tujuan jangka panjang perseroan.

 

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan yang signifikan dari Kevin dan akan terus bekerja sama dengan beliau sebagai pemegang SDHSM GoTo, untuk mencapai misi serta tujuan jangka panjang perseroan," tuturnya.

 

Dengan demikian, jumlah komisaris akan menjadi 9 orang dengan Komisaris Utama Garibaldi Thohir, Komisaris dan Co-founder William Tanuwijaya, serta komisaris lain yakni Wishnutama Kusubandio, Dirk Van den Berghe (Komisaris Independen) dan Robert Holmes Swan (Komisaris Independen).

 

Di sisi lain, GoTo juga menominasikan dua kandidat untuk direksi yakni Pablo Malay sebagai Direktur/Chief Corporate Officer yang akan mengawasi fungsi-fungsi corporate development, partnership, dan legal. Satu calon direksi lagi yakni Nila Marita, sebagai Direktur/Head of External Affairs yang akan mengawasi fungsi-fungsi corporate affairs serta public policy and government relations.



Sementara itu, Anthony Wijaya yang sebelumnya menjabat Direktur/Head of Marketplace akan fokus pada strategi e-commerce GoTo sebagai Chief Operating Officer Tokopedia.

 

Berdasarkan keterangan resmi GoTo disebutkan Agus Marto memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang perbankan dan keuangan. Sebelumnya, Agus menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) pada tahun 2005-2010, dan Menteri Keuangan periode 2010-2013.

 

Pada 2012, Agus mendapat penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik oleh The Banker dan kemudian menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia pada 2013-2018.