Lakukan Pengisian Daya Secara Rutin

Meskipun dalam keadaan mati, motor listrik tetap menggunakan baterai untuk beberapa fungsi, seperti alarm. Oleh karena itu, kamu perlu mengisi daya baterai secara rutin agar baterai pada motor listrik awet dan performanya tetap terjaga. Pengguna bisa mengisi baterai motor listrik di rumah. Anda bisa mengisi baterai motor listrik Selis di rumah dengan kapasitas listrik 900 VA karena tidak memerlukan tegangan yang terlalu besar. Namun, jangan lupa langsung cabut baterai ketika daya baterai sudah terisi full/penuh. Dalam buku manual motor listrik Selis, terdapat maksimal durasi pengisian daya baterai yang perlu kamu ikuti.

 

Lakukan Pengisian Daya Minimal Seminggu Sekali

Meskipun benar-benar tidak menggunakan motor listrik, Anda tetap harus melakukan pengisian baterai setidaknya seminggu sekali. Lakukan beberapa jam saja dan tidak perlu terlalu lama demi menjaga baterai agar tetap awet.

 

Gunakan Baterai dan Alat Pengisian Orisinil

Baterai dan alat pengisian baterai setiap motor listrik datang satu paket. Alat pengisian baterai ini tentunya sudah mengikuti karakteristik baterai yang kamu gunakan. Oleh karena itu, gunakan alat pengisian baterai yang memang dibuat untuk mengisi kapasitas dari baterai yang kamu miliki.

 

Dokter Selis

Pengguna bisa menghubungi Dokter Selis. Layanan ini memang ditujukan untuk konsumen jika memiliki kendala pada motor listrik.